Kelebihan Sosial Media Untuk Bisnis

Memasarkan bisnis di social media bisa membantu anda untuk memperluas pasaran anda, membangun hubungan dengan pelanggan serta memperoleh visibilitas. Pastinya bila dilakukan dengan cara yang tepat untuk pemasaran perusahaan anda, hal tersebut dapat menjadi cara yang murah dan baik bagi perusahaan anda.

Namun banyak perusahaan yang hanya ikut membuat halaman pada Facebook saja karena pesaing pun melakukan hal ini. Atau, karena mereka jarang meng-update tweet atau facebook dan setelah beberapa hari dan minggu mereka menyerah karena tak ada yang merespon pasaran mereka.

Beriku merupakan beberapa cara atau langkah untuk memudahkan anda menggunakan media sosial atau yang biasa di sebut dengan Facebook Marketing dan Tweeter Marketing sebagai alat untuk pemasaran:

  • Mempunyai Tujuan

Strategi ini memang harus diterapkan untuk setiap ketika memulai usaha, media sosial harus bisa menjadi alat yang dapat memudahkan anda untuk memenuhi tujuan dari bisnis anda. Anda tidak ingin membuka usaha tanpa memiliki tujuan yang jelas bukan?

  • Investasikan Waktu Untuk Pemasaran Anda

Anda harus mengerti tentang target pelanggan anda dan mendekati mereka dengan cara yang terbaik. Anda harus memahami kepentingan mereka dan gunakan bahasa yang baik.

  • Jangan Bersifat Menjual

Sosial media merupakan tempat untuk bersosialisasi, bukan untuk pemasaran yang sesungguhnya tapi disini anda harus berusaha untuk meyakinkan calon pelanggan untuk mengetahui tentang produk yang anda jual akan tetapi tidak bersifat menjual. Ada cara untuk membuat orang berbicara tentang produk anda, namun anda harus berhati-hati dalam mengambil langkah selanjutnya atau anda akan kehilangan calon pelanggan anda.

  • Up to Date

Situs-situs pasti akan muncul sepanjang waktu, jangan jadikan situs anda yang terbelakang. Jadikan situs tersebut selalu mengikuti setiap perubahan yang ada di luar atau masyarakat.

  • Sering Memantau

Banyak ahli menyarankan untuk menjadi pendengar yang baik di media social. seringlah untuk memantau dan melihat perkembangan bisnis anda.

  • Aktif Tetapi Tidak Berlebihan

Apabila anda melihat postingan yang menyinggung perusahaan dan anda tidak menyukainya, janganlah ragu untuk menjawab postingan tersebut. Akan tetapi, jangan terlalu terbawa emosional anda tetap lah tenang dan pikirkan dengan kepala dingin, dengna begitu pelanggan akan melihat anda memiliki kredibilitas yang tinggi.

Banyak cara pemanfaatan social media untuk bisnis anda baik itu secara online atau tidak, artikel ini atau buku-buku mengenai cara untuk berbisnis telah ada di lingkungan sekitar. Cobalah untuk sering membaca dari para ahli atau artikel bisnis apabila anda ingin mencobanya.

Sekian artikel yang saya buat semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s