Pencegahan Terhadap Kanker Serviks: Kanker Berbahaya

Pencegahan Terhadap Kanker Serviks: Kanker Berbahaya

Memang kata-kata pepatah mencegah lebih baik dari pada mengobati, sangatlah berguna. Karena itu, sebelum Anda terkena kanker serviks, lebih baik anda mengambil langkah atau saran berikut ini untuk mencegah infeksi virus HPV:

  • Jagalah kesehatan dan daya tahan tubuh dengan cara konsumsi makanan bergizi. Menjalankan cara hidup yang sehat dengan cara memakan buah, sayur-sayuran dan sereal. Perbanyak makanan yang mengandung vitamin A, C dan E dan asam folat untuk mengurangi risiko kanker leher rahim.
  • Sebelum menggunakan toilet di tempat umum, selalu bersihkan bibir kloset dengan alkohol. Bersihkan lah dengan air yang bersih.
  • Jangan berhubungan intim di usia yang dini. Hindari berhubungan badan dengan banyak orang karena HPV menular melalui hubungan intim. Jangan berhubungan intim selama masa menstruasi.
  • Rutin melakukan screening berupa pap smear atau IVA, hal ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan kanker serviks yang dini.
  • Vaksinasi bisa dilakukan oleh perempuan di usia antara 10 sampai 55 tahun dengan jadwal suntikan sebanyak 3 kali yaitu di bulan 0, 1 dan 6. Vaksin HPV akan menambah daya tahan tubuh anak sehingga lebih kebal terhadap virus.
  • Lebih baik janganlah merokok, karena tembakau akan bisa menimbulkan terjadinya kanker.

Selain cara yang di atas, mulailah dengan cara berolahraga secara rutin karena olahraga dapat menambah daya tahan tubuh ini dan mampu menghindari pencegahan penyakit dan virus-virus.

Memang sekarang ini sering terjadi kanker serviks, mungkin karena pergaulan bebas sehingga dapat memaksa seseorang untuk terjerumus kedalam kehidupan yang bebas dan
akhirnya melakukan sesuatu yang tidak di inginkan seperti berhubungan intim, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker serviks.

Dikalangan perjudian online maupun perjudian biasa tidak sedikit wanita yang bekerja di bidang tersebut dan di jadikan modus terhadap prostitusi itu sendiri.

Apabila anda sudah difonis menderita kanker serviks, janganlah takut karena sekarang ini sudah ada metode untuk mengobat kanker tersebut. Pada stadium pertama, pengobatan kanker ini dilakukan dengan cara membuang bagian yang sudah terkena kanker. Contohnya dengan pembedahan listrik, laser atau cyosergery (membuang jaringan abnormal).

Untuk pengobatan stadium lanjutnya, dilakukan terapi kemoterapi dan radioterapi. Untuk stadium akhir ini adalah kasus yang parah maka terpaksa dilakukan histerektomi, yaitu bedah pengangkatan rahim (uterus) secara total agar sel-sel kanker yang telah berkembang dalam kandungan tidak menyebar ke bagian lain pada tubuh.

Rajin-rajin lah untuk merawat vagina, agar terhindar dari kanker yang berbahaya itu, semoga artikel ini akan bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s